MAN 1 Pohuwato Galakan Gerakan Infak 2000
...
Penerbit By : Admin Web MANSAPO
Selasa, 23 Februari 2021, 07:26:26 | dibaca 521x

Responsive image

Pohuwato (man1phwt.sch.id) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato menggalakan gerakan infak 2000. Hal ini seperti diungkapkan oleh Kepala MAN 1 Pohuwato, Tanti Taha Maya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (17/02/2021).

"Gerakan infak 2000 itu sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada para siswa MAN 1 Pohuwato yang kurang beruntung. Kami ingin berbagi, ingin mereka juga merasakan kebahagiaan walaupun tidak banyak," ujar Tanti.

Tanti menceritakan, gerakan ini di dasari data yang didapatkan oleh Madrasah terkait salah satu siswa yatim yang menjadi tulang punggung keluarga. Keadaan ini menyentuh hati Tanti saat mengunjungi siswa yang bersangkutan.

"Yang bersangkutan baru berusia 18 tahun, masih muda belia. Dia punya adik dua orang, ayahnya sudah meninggal dan ibunya sedang sakit struk. Kasihan sekali kalau kita lihat keadaannya," lanjutnya.

Lebih lanjut Tanti menambahkan, saat ini sebesar 30 persen siswa madrasah masuk dalam kategori yatim, piatu, dan miskin. Untuknya Tanti mengimbau setiap siswa dan guru untuk memberikan infak minimal Rp2000. Hasil pengumpulan selanjutnya akan diserahkan kepada siswa yang membutuhkan. (dindaun/Gina)

INFORMASI

Diterbitkan : Senin, 15 Februari 2021, Pukul : 11:30:09
Informasi Validasi Data Penerima PIP
Disampaikan kepada nama-nama (terlampir) agar segera mengantarkan Foto Copy kartu Keluarga dan Akta...

Lebih banyak lagi...
BERITA LAINNYA
WAKTU
INFO. PENGUNJUNG