MAN 1 Pohuwato Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda
...
Penerbit By : Admin Web MANSAPO
Jum'at, 29 Oktober 2021, 08:31:22 | dibaca 246x

Responsive image

POHUWATO (man1phwt.sch.id) -- Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober yang kali ini jatuh pada hari Kamis (28/10) tahun 2021 yang merupakan hari seluruh masyarakat Indonesia memperingati satu peristiwa bersejarah. Untuk memperingati dan mengenang perkumpulan awal Kongres Pemuda, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda yang bertempat di lapangan madrasah.

Upacara ini diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha madrasah dengan menggunakan tema pakaian kebaya dan juga pakaian batik. Di samping itu, siswa juga ikut dihadirkan sesuai dengan jadwal shift untuk memeriahkan upacara dengan tetap mendukung penuh penerapan protokol kesehatan.

 

Pada peringatan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Hari Sumpah Pemuda atau Hari Kongres Pemuda diperingati pada kondisi Indonesia yang sedang dilanda pandemi.

Tujuan Kepala Madrasah Nilda Ladiku menggelar upacara ini, untuk mengingat kembali momen-momen perjuangan para Pahlawan khususnya perkumpulan para pemuda, sehingga membangkitkan semangat nasionalisme dalam melanjutkan perjuangan para pemuda.

"Upacara ini adalah momentum yang harus selalu dilaksanakan, karena sebagai bangsa yang bersyukur atas nikmat keamaan dan nikmat kemerdekaan, dengan menghargai jasa semua pahlawan Indonesia khususnya para pemuda yang telah mati-matian berjuang dalam kemerdekaan bangsa ini." terang Nilda, Kamis (28/10/21) via telepon.

Kardin selaku Pembina Upacara yang juga sebagai Wakil Kepala Madrasah bagian Sarana dan Prasarana dalam amanatnya menyampaikan, siswa-siswi madrasah harus menjadi pemuda dan pemudi yang kuat dan juga kreatif.

"Selalu semangat dalam belajar anak-anakku, kalian adalah generasi harapan bangsa ini, selalu terus dalam berinovasi. Jangan malas, jangan lengah, jangan terbawa arus suasana era modern yang bisa menimbulkan lemahnya para pemuda-pemudi. Jadilah pemuda-pemudi yang kokoh menghadapi zaman. Jadilah kebanggaan Indonesia. Tetap terus berkarya untuk kemajuan madrasah," ujar Kardin, pada amanat Upacara Bendera. Ryan/&

INFORMASI

Diterbitkan : Senin, 15 Februari 2021, Pukul : 11:30:09
Informasi Validasi Data Penerima PIP
Disampaikan kepada nama-nama (terlampir) agar segera mengantarkan Foto Copy kartu Keluarga dan Akta...

Lebih banyak lagi...
BERITA LAINNYA
WAKTU
INFO. PENGUNJUNG