Tiga Guru MAN 1 Pohuwato Ikuti MGMP Matematika Tingkat Provinsi
...
Penerbit By : Admin Web MANSAPO
Selasa, 23 Februari 2021, 07:22:12 | dibaca 344x

Responsive image

POHUWATO (man1phwt.sch.id)  - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato mengikutsertakan 3 orang guru mata pelajaran Matematika pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika tingkat Provinsi yang bertempat di Gedung Aula MAN 1 Boalemo, Senin (15/02).

Musyawarah Guru Mata Pelajaran secara umum merupakan suatu organisasi guru mata pelajaran yang dibentuk dengan tujuan untuk membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan pengembangan hingga evaluasi isu-isu terkini dari mata pelajaran tersebut.

Organiasi MGMP Matematika tingkat Provinsi merupakan MGMP yang terbilang sangat aktif dalam menjalankan kegiatan yang rutin dilaksanakan, yaitu sekali dalam dua bulan atau 6 kali pertemuan dalam setahun. Tentu saja hal ini tergolong dalam organisasi yang teraktif dalam semua organisasi MGMP di Provinsi Gorontalo.

Setelah kemarin dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo, kali ini MGMP Matematika tingkat Provinsi dilaksanakan di Kabupaten Boalemo yang dihadiri langsung oleh Muh.Fardie Umar sebagai Kasie Guru Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Romy Bau sebagai Pembina MGMP Matematika, Erman Hubu sebagai Kepala MAN 1 Boalemo serta Joko Miranto sebagai Narasumber.

Adapun 3 orang Guru dari MAN 1 Pohuwato adalah perwakilan dari masing-masing tingkatan kelas, diantaranya Riyan Abdullah sebagai Guru Pengajar Matematika kelas X (sepuluh), Uliyanti Moka sebagai Guru Pengajar Matematika kelas XI (sebelas) dan Farah Kiu sebagai Guru Pengajar kelas XII (dua belas).

Kepala MAN 1 Pohuwato Tanti Taha Maya menjelaskan akan keikutsertaan ketiga orang perwakilan guru MAN 1 Pohuwato di MGMP tersebut. Ia mengutarakan MGMP Matematika sangat baik untuk keberlangsungan proses pendidikan di MAN 1 Pohuwato.

"MGMP Matematika di tingkat Provinsi merupakan MGMP yang terkenal dengan keaktifannya, apalagi pematerinya atau narasumbernya merupakan seseorang yang hebat dalam mata pelajaran tersebut. Saya mengutus 3 orang tenaga pendidik saya untuk mengambil ilmu yang sebanyak-banyaknya agar nantinya ilmu dalam MGMP tersebut bisa menjadikan suatu perubahan pengetahuan dan pemahaman baik dalam kompetensi professional maupun pedagogic," jelas Tanti.

Tanti juga berharap agar MGMP Matematika tingkat Provinsi tetap konsisten dalam keaktifannya mengembangkan kemampuan guru-guru mata pelajaran Matematika khususnya di MAN 1 Pohuwato. (dindaun/Riyan)

INFORMASI

Diterbitkan : Senin, 15 Februari 2021, Pukul : 11:30:09
Informasi Validasi Data Penerima PIP
Disampaikan kepada nama-nama (terlampir) agar segera mengantarkan Foto Copy kartu Keluarga dan Akta...

Lebih banyak lagi...
BERITA LAINNYA
WAKTU
INFO. PENGUNJUNG